Selamat datang di Website Resmi Mas Agus Lumajang
CARA MENCAPAI KONDISI COMA STATE / ESDAILE STATE DENGAN HIPNOSIS | MAS AGUS LUMAJANG

CARA MENCAPAI KONDISI COMA STATE / ESDAILE STATE DENGAN HIPNOSIS

Coma State / Esdaile State


Coma state adalah kondisi relaksasi pikiran dan tubuh, dimana semua masalah yang dialami seseorang terasa lenyap sepenuhnya. Dalam kondisi ini, seseorang merasa bahwa tidak ada satupun didunia ini yang bisa mengganggu ketenangannya. Coma state pertama kali diperkenalkan oleh James Esdaile. James Esdaile menggunakan coma state untuk mempersiapkan pasien sebelum operasi besar atau untuk mempercepat proses penyembuhan berbagai penyakit.

Coma state adalah kondisi dibawah profound somnambulism. Dalam coma state subyek tidak/malas menerima sugesti yang berkaitan dengan gerakan fisik, misalnya sugesti untuk membuka mata atau bergerak. Sedangkan sugesti yang berkaitan dengan mental tetap bisa diterima oleh subyek dengan sempurna apabila subyek menginginkannya.

BELAJAR HIPNOTIS GRATIS DISINI

Coma state hanya berguna untuk mempercepat penyembuhan atau bisa juga untuk pasien yang akan menjalani operasi besar dan mempersiapkan persalinan tanpa rasa sakit. Jika Anda melakukan hipnoterapi, cukup lakukan deepening sampai somnambulism saja. Karena kondisi coma state malah membuat subyek tidak/kurang suggestible.

TigaTandaComaState
  1. Anestesi seluruh tubuh otomatis tanpa sugesti. Test dengan mencubit tangan subyek. Jika subyek sudah mencapai coma state seharusnya dia tidak akan merasakan apapun.
  2. Katalepsi otomatis tanpa sugesti. Angkat tangan atau kaki subyek, atur posisi tertentu dan lepaskan tangan Anda. Apabila subyek tidak menjatuhkan tangan atau kakinya, kemungkinan besar dia sudah berada di coma state.
  3. Tidak atau malas menerima sugesti. Tes terakhir yang menentukan yaitu: berilah sugesti dengan tegas ”Angkat tangan kanan Anda setinggi bahu Anda..!”. Jika subyek tidak bereaksi, maka Anda tahu bahwa subyek sudah mengalami coma state.

SugestiUntukMembangunkanSubyekDariComaState
Saya tahu Anda merasa sangat nyaman dengan kondisi Anda sekarang.Namun perlu Anda ketahui bahwa waktu Anda sekarang sudah habis dan Anda harus membuka mata Anda sebelum hitungan kelima. Jika Anda tidak membuka mata sebelum hitungan kelima, maka Anda akan kesulitan mengalami kondisi ini lagi. Saya mulai menghitung. Satu, dua, tiga, empat, dan lima.

Untuk mencapai coma state, pertama kali Anda harus membimbing subyek hingga somnambulism.Setelah itu Anda ucapkanlah script deepening yang memang dirancang khusus untuk membimbing subyek mencapai coma state.Apabila sekali tidak cukup, maka Anda bisa mengulangi membaca script untuk yang kedua kali.Apabila Anda sudah melakukannya dengan benar, tetapi subyek Anda belum mencapai coma state setelah yang kedua kalinya, kemungkinan ada hambatan berupa rasa takut atau keraguan di pikiran subyek.Bila perlu Anda bisa mendiskusikannya dengan subyek.


Script Untuk Mencapai Coma Sate

Saya akan mengantarkan Anda menuju sebuah kondisi relaksasi yang sangat nyaman. Dalam kondisi tersebut semua gangguan terasa lenyap. Untuk memasuki kondisi tersebut saya akan meminta Anda melipatgandakan relaksasi yang sudah Anda rasakan sekarang.

Bayangkan sebuah gedung yang terdiri dari empat lantai.Anda berada di lantai paling atas sekarang.Setiap lantai dalam gedung ini dihubungkan oleh eskalator. Lantai paling atas kita sebut lantai A, lantai di bawahnya kita sebut B, bawahnya lagi kita sebut C, dan lantai dasar kita sebut D. Setiap Anda turun satu lantai, tubuh dan pikiran Anda dua kali lipat semakin rileks.

Sekarang bayangkan Anda berada di lantai paling atas, yaitu lantai A. Untuk melipatgandakan relaksasi yang Anda rasakan sekarang, sebentar lagi saya akan meminta Anda turun ke lantai B. Bayangkan Anda sedang berada di depan eskalator yang menghubungkan lantai A dan B. Pada hitungan ketiga eskalator tersebut akan membawa Anda ke lantai B yang mana hal ini akan membuat diri Anda dua kali lebih rileks daripada sekarang. Dalam pikiran Anda, Anda boleh membuat eskalator ini sependek atau sepanjang apapun yang Anda inginkan.Anda boleh membuat perjalanan di eskalator itu berlangsung lambat atau cepat sesuai kebutuhan Anda.Ketika Anda sudah mencapai lantai B, beri tahu saya dengan mengucapkan huruf B. Jika Anda paham maksud saya anggukkan kepala Anda.Oke, pada hitungan ketiga, eskalator itu mulai berjalan. Satu, dua, tiga... (Tunggu sampai subyek mengatakan huruf B)

Bagus sekali. Saya akan menghitung dari satu sampai tiga lagi. Posisikan diri Anda berada di ujung atas sebuah eskalator yang menghubungkan lantai B dan C. Pada hitungan ketiga, eskalator Anda akan membawa Anda turun dari lantai B ke C yang mana hal ini akan membuat diri Anda dua kali lipat lebih rileks daripada sekarang. Ketika Anda sudah mencapai level C, beri tahu saya dengan mencoba mengucapkan huruf C. Jika Anda mengikuti instruksi saya tepat seperti yang saya katakan, ketika mencapai level C pita suara Anda menjadi sangat rileks sehingga Anda mungkin akan kesulitan mengucapkan huruf C. Relaksasi itulah yang Anda perlukan, tapi nanti coba saja mengucapkan huruf C. Oke, pada hitungan ketiga, eskalator itu mulai berjalan. Satu, dua, tiga... (Tunggu sampai subyek mengatakan C atau mulutnya bergerak tapi tidak bersuara)

Bagus sekali.Sekarang tinggal satu lantai lagi yaitu lantai D. Ketika Anda mencapai lantai D, Anda merasakan relaksasi yang paling dalam.Pikiran dan perasaan Anda sangat nyaman dan tenang.Kehidupan Anda terasa sempurna dan segalanya terasa baik. Inginkan saja hal ini terjadi dan Anda akan mengalaminya dengan sangat mudah. Posisikan diri Anda di ujung atas eskalator. Oke, sekali lagi saya akan menghitung dari satu sampai tiga, eskalator tersebut akan membawa Anda turun atau masuk lebih dalam lagi ke lantai D. Dan rasakan relaksasi yang paling dalam. Anda tidak perlu berusaha untuk mencapai level D, tetaplah rileks dan biarkan hal ini terjadi dengan sendirinya. Oke, mari kita mulai satu dua tiga.... turun semakin dalam ke alam relaksasi Anda yang paling dalam, paling nyaman, paling menyenangkan. Turun semakin dalam dan biarkan pikiran Anda tenang sepenuhnya.Yang ada hanya rasa nyaman, damai dan semakin rileks.

Semoga apa yang saya berikan bisa bermanfaat dan bisa digunakan dalam membantu sesama

Selamat mencoba dan slam sukses

BELAJAR HIPNOTIS GRATIS DISINI
Share on Google Plus

About Mas Bagus

Mas Agus adalah Personal Training Academy di Indonesia. yang memiliki banyak Kegiatan training, Workshop "SEMINAR" DLL diseluruh indonesia.
    Blogger Comment