Selamat datang di Website Resmi Mas Agus Lumajang
MEMANG BENAR ADANYA, BAHWA SEMUA ORANG BISA DIHIPNOTIS | MAS AGUS LUMAJANG

MEMANG BENAR ADANYA, BAHWA SEMUA ORANG BISA DIHIPNOTIS


Apakah semua orang bisa dihipnotis?

One hundred percent of normal people are hypnotizable. It does not follow that one hundred percent are hypnotizable by any one individual at any given time. Practically all normal people can be hypnotized, though not necessarily by the same person, and practically all people can learn to be hypnotists.
 _Milton Erickson, M.D.

Sugestibilitas adalah kerentanan seseorang untuk menerima sugesti. Ada teori yang menyatakan bahwa semakin tinggi tingkat sugestibilitas, maka semakin mudah seseorang untuk dihipnotis. Menurut Stanford Hypnotic Susceptibility Scale, dalam hal mudah-tidaknya dihipnotis, manusia dibagi menjadi tiga golongan.
  • 10% Sugestibilitas Tinggi, artinya sangat mudah dihipnotis.
  • 85% Sugestibilitas Sedang, artinya bisa dihipnotis tapi butuh waktu dan situasi yang tepat.
  • 5% Sugestibilitas Rendah, artinya sulit atau tidak bisa dihipnotis.
DOWNLOAD EBOOK GRATIS SELF HIPNOSIS DISINI

Namun perlu Anda ingat, bahwa penggolongan di atas hanyalah teori. Kenyataan di lapangan tidak demikian. Banyak hypnotist yang mengira bahwa sugestibilitas adalah kondisi yang statis, sehingga mereka melakukan “uji sugestibilitas” untuk mengetahui tingkat sugestibilitas subyek. Namun jarang ada yang membahas faktor apa yang mempengaruhi tinggi-rendahnya sugestibilitas seseorang. Bertahun-tahun saya mencoba memahami tentang faktor yang mempengaruhi sugestibilitas. Karena menurut saya, apabila saya tahu faktor-nya, saya bisa membuat semua orang yang akan kita hipnotis dalam kondisi sugestibilitas yang tinggi. Dari ratusan pengalaman praktek, akhirnya saya paham bahwa sugestibilitas seseorang dipengaruhi tiga faktor berikut ini:
  1. Kemauan Untuk Menerima Sugesti. Hal ini berkaitan erat dengan prinsip bahwa hipnosis tidak bisa dipaksakan. Sugestibilitas subyek akan menjadi tinggi ketika subyek dengan senang hati bersedia mengikuti perintah Anda, apalagi ketika seseorang membutuhkan.
  2. Kemantapan Subyek Terhadap Hypnotist. Semakin tinggi tingkat kemantapan subyek terhadap Anda, semakin mudah Anda menghipnotisnya. Sebaliknya, apabila subyek merasa curiga atau ragu dengan kemampuan Anda, maka tingkat sugestibilitasnya jadi rendah.
"DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR HIPNOTIS GRATIS"

  1. Rasa Aman & Nyaman. Semakin subyek merasa aman dengan hipnosis dan merasa nyaman dengan Anda, maka tingkat sugestibilitasnya semakin tinggi. Hambatan terbesar dalam hipnosis adalah rasa takut dari subyek. Ketika seseorang takut terhadap hipnosis atau takut terhadap Anda, maka saat itu juga tingkat sugestibilitasnya sangat rendah.

Sebelum menghipnotis seseorang, Anda harus bisa membuat subyek bersedia, mantap dan merasa aman bersama Anda. Apabila Anda memahami teori dan praktek hipnosis dengan benar, maka siapapun yang memenuhi tiga hal di atas bisa Anda hipnotis dengan mudah.


KESIMPULAN: Sebenarnya semua orang bisa dihipnotis dengan mudah dan cepat, asalkan kita bisa membuatnya mau mengikuti perintah kita dengan senang hati, membuatnya mantap dan membuatnya merasa aman. Tingkat sugestibilitas adalah dinamis dan bisa berubah setiap saat.



Share on Google Plus

About Mas Bagus

Mas Agus adalah Personal Training Academy di Indonesia. yang memiliki banyak Kegiatan training, Workshop "SEMINAR" DLL diseluruh indonesia.
    Blogger Comment