Selamat datang di Website Resmi Mas Agus Lumajang
SWISH PATTERN @NLP "MENGUBAH KEBIASAAN MEROKOK DENGAN SWISH PATTERN" | MAS AGUS LUMAJANG

SWISH PATTERN @NLP "MENGUBAH KEBIASAAN MEROKOK DENGAN SWISH PATTERN"

Swish Pattern

Swish Pattern adalah menimpa suatu modalitas dengan modalitas lain. Biasanya digunakan untuk:
  1. Mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan positif yang diinginkan. Caranya yaitu dengan menimpasubmodalitas kebiasaan buruk yang sudah dilemahkan dengan submodalitas kebiasaan positif yang sudah diperkuat.
  2. Memunculkan motivasi yang kuat untuk melakukan suatu kegiatan yang dulunya malas untuk dilakukan. Caranya dengan mengcopy submodalitas kegiatan yang menyenangkan ke submodalitas kegiatan yang ingin ditingkatkan motivasinya.

Contoh 1 – Mengubah Kebiasaan Merokok Dengan Swish Pattern
  1. Bayangkan sebuah layar di depan dalam pikiran Anda.
  2. Dalam layar tersebut, bayangkan muncul suatu gambar yang mewakili hasrat Anda yang kuat terhadap rokok. Misalnya gambar ketika Anda sedang menyalakan rokok. Ubah modalitas gambar itu menjadi struktur lemah (kecil, hitam putih, redup). Gambar ini disebut gambar A.
  3. Kemudian bayangkan juga gambar yang mewakili diri Anda yang terbebas dari kebiasaan merokok. Misalnya gambar diri Anda yang tersenyum lebar, gembira dan lebih sehat. Ubah modalitas gambar itu menjadi struktur kuat (besar, berwarna, terang). Gambar ini disebut gambar B.
  4. Dalam imajinasi Anda, bayangkan gambar B menutupi gambar A dengan meniatkan dalam hati bahwa Anda mengganti kebiasaan lama dengan kebiasaan baru yang lebih sehat.
  5. Buka mata dan tutup kembali, kemudian lakukan langkah 4 sebanyak 10 kali.
  6. Setelah selesai, amati respon Anda terhadap rokok. Dengan melakukan Swish Pattern yang terjadi adalah pikiran dan perasaan Anda tidak merasa susah meskipun hidup tanpa merokok. Seandainya Anda memaksakan diri untuk merokok ya memang masih bisa, namun apabila Anda sudah berkomitmen untuk berhenti, maka Swish Pattern memudahkan usaha Anda untuk berhenti merokok tanpa menderita.
CARA MENCAPAI KONDISI HIPNOTIS DENGAN CEPAT, KLIK DISINI 


Contoh Kasus 2 - Memunculkan Motivasi Yang Kuat Untuk Melakukan Suatu Dengan Semangat
Misalnya kegiatan A adalah kegiatan penting tetapi klien merasa malas melakukannya. Kegiatan B adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan klien sangat bersemangat melakukannya. Tujuan kita adalah membuat klien mampu melakukan kegiatan A dengan rasa senang dan semangat sama seperti saat melakukan kegiatan B.
  1. Minta klien munculkan pengalaman kegiatan A
  2. Lakukan distraksi atau hentikan langkah 1
  3. Minta klien munculkan pengalaman kegiatan B
  4. Perkuat pengalaman kegiatan B dengan struktur pengalaman kuat
  5. Minta klien munculkan submodalitas kegiatan A dan B berdampingan bersamaan
  6. Minta klien menutupi semua submodalitas A dengan submodalitas B mulai dari visual, auditori, kinestetik.
  7. Perkuat submodalitas B dan minta klien mempertahankan sejenak.
  8. Lakukan distraksi untuk membersihkan pikiran klien.
  9. Ulangi langkah 5 - 8 berulang kali dalam waktu yang semakin cepat.

sebagai tambahan silahkan lihat videodibawah  ini :


Teknik-teknik terapi yang menggunakan prinsip mengubah submodalitas bisa dilakukan dalam kondisi normal dan memberi hasil yang sangat mengagumkan.Nah tentunya apabila teknik submodalitas diterapkan kepada klien dalam kondisi somnambulism hasilnya jauh lebih baik.

BACA JUGA CARA BELAJAR HIPNOTIS SENDIRI DARI RUMAH, KLIK DISINI 
Share on Google Plus

About Mas Bagus

Mas Agus adalah Personal Training Academy di Indonesia. yang memiliki banyak Kegiatan training, Workshop "SEMINAR" DLL diseluruh indonesia.
    Blogger Comment