Selamat datang di Website Resmi Mas Agus Lumajang
#PART 7 Hanya dengan memaafkan, semua beban bisa dilepaskan | VERSI RAJA HIPNOTIS | MAS AGUS LUMAJANG

#PART 7 Hanya dengan memaafkan, semua beban bisa dilepaskan | VERSI RAJA HIPNOTIS

Forgiveness
”Hanya dengan memaafkan, semua beban bisa dilepaskan”

Masalah biasanya tidak pernah timbul dengan sendirinya. Sebagian besar masalah psikologis timbul karena hasil interaksi dengan orang lain. Ketika suatu masalah terjadi pada seseorang, bisa jadi seseorang menyalahkan orang lain yang terlibat, menyalahkan dirinya sendiri dan bahkan menyalahkan Tuhan atas kejadian yang menimpanya. Agar klien bisa lepas dari semua masalah, dia harus bisa memaafkan orang lain, memaafkan dirinya, dan menerima takdir Tuhan dengan lapang dada. Sebelum membimbing klien untuk memaafkan, jelaskan arti memaafkan:


Apakah Anda ingin melepaskan pengaruh buruk dari kejadian ini dan pengaruh buruk dari semua orang yang terlibat dalam masalah ini?(Pastikan klien menganggukkan kepala). Jika demikian maka Anda akan melepaskan rasa marah Anda. Memaafkan atau tidak sebenarnya adalah pilihan Anda sendiri. Jika Anda tidak memaafkan, seumur hidup beban perasaan akan mengganggu Anda seumur hidup. Jika Anda memaafkan, maka semua beban perasaan akan lepas sehingga pikiran dan perasaan Anda menjadi jauh lebih lega.

Memaafkan tidak berarti melupakan apa yang telah terjadi. Memaafkan adalah untuk diri Anda sendiri bukan untuk orang yang telah menyakiti Anda. Memaafkan tidak berarti Anda suka pada apa yang telah terjadi. Memaafkan tidak berarti Anda mengabaikan apa yang telah terjadi. Memaafkan tidak berarti Anda suka pada orang yang menyakiti Anda.Memaafkan tidak berarti Anda mengizinkan atau membiarkan orang yang menyakiti Anda lagi.

Memaafkan bukan berarti Anda menerima atau setuju dengan kesalahan orang lain. Memaafkan bukan berarti Anda mendukung kesalahan orang lain. Memaafkan yang sebenarnya adalah melepaskan diri Anda dari pengaruh negatif yang diciptakan oleh orang lain. Jadi sebenarnya memaafkan adalah kemampuan orang yang kuat. Orang kuat yang tidak terpengaruh oleh pengaruh negatif yang diciptakan orang lain. Memaafkan adalah supaya diri Anda sendiri menjadi bersih dan terbebas dari pengaruh orang lain. Anda tahu bahwa perbuatan orang lain itu salah, tapi Anda memutuskan untuk menjalani hidup yang bebas dari pengaruh negatif orang tersebut. Memaafkan adalah menjadi orang yang bahagia apapun yang telah dilakukan orang terhadap kita. Sekarang, apakah Anda akan memaafkan semuanya? (Pastikan klien menganggukkan kepala).


Sekarang rasakan perasaan Anda.Mulailah untuk memaafkan semua orang yang terlibat dalam masalah Anda.Biarkan semua perasaan kurang nyaman lepas dari diri Anda membuat Anda lega. Anda sudah memaafkan mereka semua?....Bagus.Sekarang saatnya untuk memaafkan diri Anda sendiri.Apapun yang sudah Anda lakukan di masa lalu, itu adalah masa lalu. Sekarang Anda hidup untuk masa depan yang lebih baik. Maka lepaskan semua rasa kecewa dan rasa bersalah Anda.Biarkan perasaan Anda lega sepenuhnya. Apakah Anda sudah memaafkan diri Anda sendiri?.Bagus.Sekarang yang terakhir.Apapun yang sudah Anda lalui adalah sebuah perjalanan hidup yang pasti ada hikmahnya.Terima semua itu dengan ikhlas. Terima sepenuhnya apa yang ditakdirkan Tuhan terhadap Anda di masa lalu. Lepaskan semua beban perasaan Anda... 
Share on Google Plus

About Mas Bagus

Mas Agus adalah Personal Training Academy di Indonesia. yang memiliki banyak Kegiatan training, Workshop "SEMINAR" DLL diseluruh indonesia.
    Blogger Comment