Selamat datang di Website Resmi Mas Agus Lumajang
#PART1 ADVANCED PRE TALK | TAHAPAN PERTAMA YANG HARUS DILAKUKAN SEBELUM MELAKUKAN HIPNOTIS/ HYPNOTHERAPI | MAS AGUS LUMAJANG

#PART1 ADVANCED PRE TALK | TAHAPAN PERTAMA YANG HARUS DILAKUKAN SEBELUM MELAKUKAN HIPNOTIS/ HYPNOTHERAPI

Pre-talk adalah tahap dimana Anda mempersiapkan klien Anda untuk menjalani proses hipnoterapi. Proses keberhasilan hipnoterapi sangat ditentukan oleh Pre-talk yang baik. Inti dari Pre-talk adalah menghilangkan kesalahpahaman dan rasa takut klien terhadap hipnosis.Selain itu hal yang tidak kalah pentingnya adalah Anda harus bisa menjalin rapport dengan klien.Rapport yang dimaksud adalah hubungan komunikasi yang akrab dan saling percaya.


Proses kesuksesan hipnoterapi sebenarnya sudah dimulai sejak klien mengenal Anda melalui iklan atau orang lain. Ketika klien menelpon Anda untuk menanyakan ”Apakah masalah saya bisa diselesaikan dengan hipnoterapi?”, maka jawablah dengan jawaban yang menunjukkan kepercayaan diri ”Bisa, itu mudah sekali..!”. Jika Anda ragu untuk mengatasi suatu masalah sebaiknya Anda langsung mengatakan ”Mohon maaf, itu diluar kemampuan saya. Mungkin Anda bisa menghubungi rekan saya yang sudah berpengalaman menangani hal itu”. Jangan mengatakan ”Saya akan coba untuk membantu Anda”. Secara semantik kata ”mencoba” berarti belum pasti berhasil. Sementara untuk kesuksesan hipnoterapi diperlukan kemantapan yang kuat dari subyek.

Ingat, klien Anda biasanya adalah orang yang sudah mencari penyembuhan melalui berbagai terapi medis dan alternatif, tetapi tidak berhasil.Untuk itu, memberikan dia harapan dan kemantapan adalah pintu gerbang untuk menyelesaikan masalahnya.

Berikut ini langkah-langkah melakukan pre-talk yang sukses
  1. Ketika klien menghubungi Anda, selalu jawab dengan jawaban yang optimis. Jika yang menjawab telepon adalah asisten Anda, maka ajarkan asisten Anda bagaimana cara yang benar untuk menjawab berbagai pertanyaan dari klien.
  2. Setelah klien membuat janji dengan Anda, Anda bisa memulai pre-talk Anda. Rekaman pre-talk Anda bisa Anda berikan beberapa hari sebelum klien menjalani terapi atau sesaat sebelum menjalani terapi. Pastikan klien menyimak seluruh pre-talk yang sudah Anda rekam. Dibutuhkan kurang lebih 10 menit untuk menyimak rekaman pre-talk.
  3. Berikan formulir hipnoterapi dan mintalah klien mengisinya.
  4. Ketika klien sudah berada di ruang praktek Anda, beri waktu sekitar 5 – 10 menit untuk bercerita tentang masalahnya atau tujuannya menjalani hipnoterapi. Ketika klien Anda mengungkapkan masalahnya, seringkali dia mengungkapkan pendapatnya mengenai penyebab masalah tersebut. Namun Anda jangan langsung percaya, karena sering kali apa yang dianggap sebagai penyebab masalah oleh Pikiran Sadar klien bukanlah penyebab yang sebenarnya. Penyebab sebenarnya diketahui oleh Pikiran Bawah Sadar. Jadi jangan terpengaruh oleh apa kata klien Anda. Jika perlu, biarkan hipnoterapi (age regression) mengungkap penyebabnya.

PENTING: Anda adalah hipnoterapis. Tugas Anda adalah menyelesaikan masalah bukan mencari siapa yang salah.Jangan menyalahkan klien Anda dan jangan juga membela klien sehingga Anda ikut menyalahkan orang-orang yang menyebabkan klien Anda bermasalah.Jadilah netral terhadap apapun masalah klien.
Share on Google Plus

About Mas Bagus

Mas Agus adalah Personal Training Academy di Indonesia. yang memiliki banyak Kegiatan training, Workshop "SEMINAR" DLL diseluruh indonesia.
    Blogger Comment